ARTI MIMPI MATI / MENINGGAL (Menurut Tafsir Islam) BAG-II

Mengulas tentang ARTI MIMPI MATI / MENINGGAL (Menurut Tafsir Islam) BAG-II adalah hal yang cukup menarik, terlebih untuk anda yang memang sedang mencari ARTI MIMPI MATI / MENINGGAL (Menurut Tafsir Islam) BAG-II. Nah kami sudah menyiapkan data yang cukup akurat untuk Anda baca, yang memang mengulas tentang makna / arti atau tafsir mimpi yang diambil dari sumber yang terpercaya.

Ada beberapa literatur yang memang secara khusus membahas tentang arti mimpi, tafsir mimpi, alamat mimpi, firasat mimpi dan semua hal yang berkaitan dengan pembacaan atau tafsir dari mimpi yang kita alami. Salah satu yang cukup familiar atau banyak dikenal oleh masyarakat kita adalah Primbon Jawa, dalam primbon meramalkan tentang "pesan-pesan" yang tersembunyi dibalik mimpi yang kita alami.

Loading...
Literatur yang kedua, yang cukup banyak dipercaya adalah Tafsir mimpi menurut islam. Dijaman Nabi-nabi dahulu, mimpi merupakan salah satu cara untuk menerima Wahyu dari Allah, seperti kisah Nabi Ibrahim AS, Nabi Muhammad SAW, dan banyak lagi nabi lainnya. Bahkan didalam Kitab Suci pun disebutkan bahwa mimpi memang memiliki arti.

ARTI MIMPI MATI / MENINGGAL (Menurut Tafsir Islam) BAG-II

Loading...
Kisi2mimpi.blogspot.com - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI MATI MENINGGAL MENURUT TAFSIR ISLAM BAG-II

Sedangkan mengenai suara tangis, Ibnu Sirin berkata, "Mimpi menangis dalam tidur menandakan kesejukan hati, sedangkan jika tangisan disambung dengan ratapan dan tarian, itu menandakan hal yang tidak baik dan tidak terpuji." 
As for the sound of tears, Ibn Sirin said, "The dream of weeping in sleep signifies the coolness of the heart, whereas if the crying is connected with lamentation and dance, it denotes the unkind and dishonest."
Jika seseorang bermimpi seolah-olah orang yang dia kenal meninggal dunia, lalu ia meratapinya dan mengeluarkan jeritan yang memilukan, maka hal tersebut akan terjadi pada orang yang dia lihat dalam mimpinya itu, atau pada keturunannya akan terjadi musibah atau kedukaan yang sangat pedih. 
If a person dreams as if the person he knows died, then he laments it and gives a heartbreaking scream, then it will happen to the person he saw in his dream, or on his offspring will be a tragedy or grief is very painful.
Sedangkan jika ia melihat orang-orang yang meratapi seorang gubernur atau penguasa yang telah wafat sambil merobek-robek baju dan menaburkan pasir di atas kepala mereka, maka itu adalah pertanda bahwa gubernur atau penguasa tersebut adalah orang yang zalim. 
Whereas if he sees those who mourn a governor or a ruler who has died while tearing clothes and sprinkling sand on their heads, it is a sign that the governor or ruler is a despot.
Adapun jika dia bermimpi melihat seorang penguasa meninggal dunia dan orang-orang menangis di belakang jenazahnya tanpa menjerit atau meratap, itu menandakan bahwa mereka akan mendapat ke-gembiraan dari penguasa tersebut. 
As if dreaming of seeing a ruler die and people crying behind his body without screaming or wailing, it indicates that they will get the joy of the ruler.
Dan apabila dia bermimpi melihat seorang penguasa meninggal dunia dan orang menyebut-nyebut-nya dengan kebaikan dan memujinya, itu menandakan ia akan menjadi orang yang baik dan terpuji dalam kepemimpinannya.
And when he dreams of seeing a ruler die and people mention him with kindness and praise him, it signifies he will be a good and praiseworthy in his leadership.


Barangsiapa bermimpi berada di antara sebuah kaum yang semuanya telah meninggal dunia berarti ia sedang berada di tengah-tengah kaum yang munafik, lalu ia menyuruh mereka kepada kebaikan sedang mereka tidak mengikutinya ajakannya. 
Allah SWT berfirman, 
Whoever dreams of being among a people who have all passed away means he is in the midst of the hypocrites, then he tells them to the good that they do not follow his invitation.
Allah SWT said,
إِنَّكَ لَا تُسْمِعُ الْمَوْتَىٰ وَلَا تُسْمِعُ الصُّمَّ الدُّعَاءَ إِذَا وَلَّوْا مُدْبِرِينَ
"Sesungguhnya kamu tidak dapat menjadikan orang-orang yang mati mendengar dan [tidak pula] menjadikan orang-orang yang tuli mendengar panggilan, apabila mereka telah berpaling membelakang." (QS. an-Naml: 80)
"Surely you can not make the dead who hear and [nor] make the deaf hear the call, if they have turned back." (Surat an-Naml: 80)
Adapun jika ia ikut mati bersama mereka, maka itu berarti bahwa ia akan mati dalam bid'ah atau melakukan perjalanan jauh dan tidak kembali lagi. 
But if he dies with them, it means that he will die in heresy or travel far and not come back.
Sedangkan jika ia bermimpi mencampuri atau menyentuh mereka, itu menandakan ia akan ditimpa malapetaka yang tidak ia inginkan sebelum mendapatkan kehinaan. 
Whereas if he dreams of meddling in or touching them, it indicates he will be overwritten by a catastrophe he does not want before getting humiliated.
Dan diriwayatkan bahwa seorang ahli takwil menyatakan bahwa siapa yang bermimpi menemani seorang mayat, maka ia akan mengadakan perjalanan jauh dan memperoleh kebaikan yang banyak dalamnya.
And it is narrated that a tiller states that whoever dreams of accompanying a corpse, he will travel long distances and gain a great deal of goodness.


Adapun mimpi mengangkat mayat di atas leher menandakan bahwa orang yang bermimpi itu akan mendapatkan harta kekayaan dan kebaikan yang banyak. Dan jika seseorang bermimpi memakan mayat, maka itu berarti ia berumur panjang. 
The dream of lifting the corpse above the neck signifies that the person who dreamed it will get a lot of wealth and goodness. And if a person dreams of eating a corpse, then that means he lived a long life.
Sedangkan kematian seorang penguasa dalam mimpi menandakan bahwa penguasa tersebut akan diturunkan. Mimpi melihat mayat yang sedang mabuk tidak ada kebaikan didalamnya.
While the death of a ruler in a dream signifies that the ruler will be lowered. The dream of seeing a drunk corpse has no good in it.
Apabila seseorang bermimpi melihat mayat yang membersihkan tubuhnya sendiri berarti keturunannya akan terlepas dari segala kesedihan dan harta mereka akan bertambah banyak. Sedangkan jika ia yang memandikannya berarti melalui dirinya akan bertobat seseorang yang telah rusak agamanya. 
If a person dreams of seeing a corpse cleansing its own body means that its offspring will be released from all sadness and their wealth will multiply. Whereas if he who bathed him means through himself will repent someone who has corrupted his religion.
Tempat memandikan mayat pada dasarnya menandakan seorang saudagar yang banyak memberikan manfaat, dimana karena dirinya suatu kaum terlepas dari kesedihan mereka. Dan ini juga menandakan bahwa lewat tangannya banyak kaum yang rusak akan bertobat. 
The place of bathing the corpse basically signifies a beneficial merchant, which is because of him a people regardless of their sadness. And this also indicates that through his hands many broken people will repent.
Dan barangsiapa bermimpi berada di tempat pemandian mayat, maka ia akan dijauhkan dari kesedihan.
And whoever dreams of being in a bathrobe, he will be kept away from sadness.
Jika dalam mimpinya seseorang melihat mayat yang sedang mencari siapa yang mencuci bajunya, maka itu menandakan ketidak-mampuan dalam bersedekah; mengundang orang-orang; melunasi hutang dan; merelakan suatu perkara atau melaksanakan sebuah wasiat. Sedangkan mimpi melihat seseorang mencuci pakaian si mayat menandakan bahwa kebaikan orang yang mencuci pakaian mayat tersebut telah sampai kepada si mayat.
If in his dreams a person sees a corpse looking for who is washing his clothes, then it denotes an incompetence in charity; inviting people; pay off debt and; give up a case or carry out a will. While the dream of seeing someone washing the clothes of the corpse indicates that the goodness of the person who washes the corpse's clothing has reached the corpse.

Baca juga:


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.


Appear first on Arti Mimpi

Tafsir Mimpi Lainnya:
Memuat...

Itulah ARTI MIMPI MATI / MENINGGAL (Menurut Tafsir Islam) BAG-II, jika itu merupakan pertanda yang baik, maka selayaknya kita bersyukur, karena mimpi yang baik datangnya dari Allah. Lalu bagaimana bila mimpi yang kita alami tersebut ternyata bermakna kurang baik atau firasat buruk?. Alangkah baiknya jika kita selalu waspada dan berhati-hati dalam setiap tindakan.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ARTI MIMPI MATI / MENINGGAL (Menurut Tafsir Islam) BAG-II"

Posting Komentar